4 Tips Mendekorasi Apartemen Baru

dekorasi-apartemen-baruSewa apartemen adalah salah satu hunian yang bentuknya memanjang ke atas. Bangunan mewah ini identik dengan kau ekspatriat yang dompetnya tebal. Bagi mereka yang baru saja merasakan kehidupan di apartemen mungkin merasa sedikit aneh. Kehidupan di dalamnya penuh kesan individualistic yang kental. Pola hidup konsumtif dan glamour seakan-akan sengaja ditampakkan sebagai lomba antar penghuni. Sebuah unjuk kebolehan yang menunjukkan banyaknya harta penghuni apartemen dapat dilihat dari dekorasi apartemen itu sendiri.

Walaupun memiliki banyak uang, hidup konsumtif tentu bukan jalan yang bagus bagi kehidupan masa depan nanti. Apartemen secara dasarnya sudah layak disebut hunian atau papan kehidupan manusia. Hanya saja, kebutuhan orang beda-beda. Mereka berusaha memenuhi kepuasan dengan melakukan dekorasi. Untuk mendekorasi apartemen baru tanpa harus mengeluarkan dana besar, anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

4 Tips Mendekorasi Apartemen Baru Tanpa Dana Besar

  1. Jangan Buru-buru

Mentang-mentang apartemennya baru, langsung saja semua barang dari kontrakan lama dipindahkan. Jangan ikuti keinginan atau pemikiran pendek ini. Dekorasikan apartemen anda sesuai selera penghuni. Jangan sampai desain monoton membuat apartemen baru tidak beda dengan kontrakan di hunian biasa.

Sisakan waktu untuk mencari furniture terbaik dengan harga pas di beberapa tempat. Tujuannya agar furniture nantinya memiliki umur panjang. Ujungnya kita dapat hemat uang reparasi furniture. Oleh karena itu, pertimbangkan juga merk barang yang akan dibeli. Brand biasanya mencerminkan kepercayaan public yang datang dari kualitas serta kredibilitas barang itu sendiri. Apalagi untuk furniture yang digunakan dalam jangka panjang, baik elektronik atau tidak, usahakan memenuhi spesifikasi kebutuhan kita.

  1. Prioritas

Mulai utamakan mengisi apartemen dengan barang-barang primer. Misalkan saja kita harus punya kasur agar tidak terserang sakit punggung dan punya sofa agar dapat memperlakukan tamu dengan layak. Kalau memang budget belum mencukupi, akhirkan saja pembelian barang-barang pelengkap seperti peralatan makan lengkap, lemari TV, atau pendingin ruangan tambahan. Cara ini dapat membuat anda memulai perilaku hemat.

  1. Darah Seni

Dimana saja tempatnya, seni memang selalu menjadi pemanis. Dengan beberapa lukisan, hiasan duduk, atau pajangan yang lain, ruang apartemen anda pasti semakin cantik dan tidak membosankan. Harga yang dikeluarkan untuk karya seni seperti ini juga tidak terlalu mahal. Jika anda tertarik, barang seni juga bisa diganti dengan tanaman yang cocok dibudidayakan sebagai tanaman hias interior. Sehingga anda tidak terlalu repot mengurusinya setiap hari sampai harus menganggu jam kerja.

  1. Cerdas dan Inovatif

Usahakan berinovasi dengan barang-barang bekas anda. Jangan sampai anda membuang uang untuk barang baru yang sebenarnya kurang dibutuhkan. Apabila barang lama masih layak pakai, maka gunakan saja. Dengan sedikit polesan kreatif, barang lama pasti tidak akan memalukan. Belanjalah juga secara cerdas. Susun barang di apartemen dengan proporsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *