Hosting Unlimited Indonesia
Menu

About Me

“Menjadi pakar IT”, itulah komitmen tertinggi yang ingin diraih pria kelahiran Bogor, 30 Agustus 1980 ini. Padahal sejak kecil, ketertarikannya terhadap dunia teknologi informasi kalah pamor oleh hobinya  bermain sepakbola. Setelah duduk dibangku SD Muarasari I dan SMP N 3 Bogor pun tanda-tanda ketertarikan siswa berprestasi ini terhadap dunia komputer masih belum menonjol.

Sekolah tingkat atas, dilanjutkan Hafidz, begitu biasa dia dipanggil, di kampus kimia SMAKBO tahun 1995. Sepertinya jalan untuk meraih komitmen tertingginya makin menjauh dari lingkungan TI. Namun siapa sangka, justru di kampus kimia itulah pria yang hobi menulis ini mulai menekuni dunia komputer lantaran terbawa oleh teman-teman dekatnya yang juga menggeluti teknologi informasi.

Perlahan-lahan, dunia TI mulai menjadi bagian dari kesehariannya. Saat memasuki dunia kerja di CV. Embrio Biotekindo, anak ke-2 dari 4 bersaudara keluarga H. Endang Hilman (Bapak) dan Hj. KR. Lasmini (Ibu) ini lebih memilih untuk mengisi kekosongan posisi administrator dan IT Support dibanding menekuni jabatan analis laboratorium. Hasilnya, tuntutan kerja memaksa perhatiannya terhadap dunia IT makin membesar dan kemampuannya pun makin terasah.

Tak cukup dengan belajar IT sendiri (otodidak), pemilik nama lengkap Guslaeni Hafid ini berkomitmen untuk melanjutkan pendidikan tingginya di jurusan komputer. STIKOM BINANIAGA yang menawarkan keluasan waktu bagi mahasiswa yang sudah bekerja pun menjadi pilihan untuk mengasah skill IT-nya. Pekerjaannya yang berhubungan dengan TI ditambah dengan pekerjaan sampingannya sebagai teknisi freelance dan web joomla developer, memudahkan pria penulis buku-buku remaja ini memahami materi kuliah. Hasilnya, predikat lulusan terbaik jenjang pendidikan Diploma III jurusan Manajemen Informatika berhasil diraihnya di tahun 2009.

Kini, langkah untuk meraih komitmennya semakin dekat setelah aktivis dakwah ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikan Strata 1 jurusan Sistem Informasi masih di kampus tercinta, STIKOM Binaniaga. Di tengah kepadatan jadwalnya di dunia kerja dan perhatiannya terhadap keluarga dengan satu istri dan anak mau tiga, selalu ada waktu untuk menyelesaikan pendidikannya. Komitmen tertinggi yang menjadi impiannya pun, semakin dekat untuk diraih. [341]

Like & Follow

Follow me