follower twitter

Follower Twitter Bisa Dongkrak Penjualan

Follower twitterSebagian dari kita mungkin sudah banyak yang memanfaatkan Twitter sebagai alat pemasaran atau jejaring professional. Tapi, apakah Twitter benar-benar memberikan dampak nyata terhadap penjualan?

Survei yang diadakan oleh Market Probe International menjawab pertanyaan itu.  Mewakili Twitter, perusahaan riset tersebut mensurvei 500 responden berumur 18 tahun ke atas di Amerika Serikat dan Inggris yang secara reguler mem-follow akun Twitter usaha kecil menengah (UKM).

Hasil dari survei itu adalah Twitter memberikan dampak untuk usaha kecil dan mendapatkan followersangat penting untuk mendongkrak penjualan

Mendapatkan return of investment (ROI) dari Twitter

Jika mengharapkan ROI dari usaha pemasaran kita di media sosial, berikut statistik mengagumkan hasil dari survei tersebut:

  • Survei menunjukkan Twitter bisa mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan hasil survey, 72% dari responden, follower twitter cenderung membeli sesudah mem-follow.
  • Tak hanya itu, sebanyak 82% responden cenderung merekomendasikan produk atau layanan kepada teman dan keluarga. Itu artinya, Twitter memiliki dampak positif dan bisa memperkuat metode pemasaran word of mouth.
  • Twitter bisa mengarahkan UKM ke pelanggan setia. Sebanyak 85% responden mengatakan bahwa mereka merasa lebih dekat dengan UKM setelah mem-follow.

Dapatkan follower twitter lebih banyak

Survei ini juga memberikan petunjuk bagaimana agar UKM mendapatkan lebih banyak follower di Twitter.

  • Umumnya responden, sebanyak 73%, mengatakan bahwa mereka mem-follow merek UKM di Twitter untuk mendapatkan updates tentang produk yang akan dating. Berdasarkan hasil tersebut, UKM sebaiknya berkicau tentang peluncuran produk baru, penawaran spesial untuk mencoba produk baru, dan informasi sejenis lainnya.
  • Sebanyak 63% responden mengatakan bahwa mereka mem-follow merek utamanya untuk memberikan dukungan. Sangat penting bagi UKM untuk mendapatkan dukungan. UKM tak punya sumber yang sama untuk riset pasar seperti halnya perusahaan besar dan tidak selalu tahu apa yang harus mereka ubah untuk memuaskan pelanggan.
  • Pelanggan ingin berinteraksi dan terlibat dengan UKM. Sebanyak 61% responden mengatakan bahwa mereka mem-follow UKM bukan untuk mencari informasi, tapi untuk berkomunikasi dan memberikan masukan.

Nah, sudahkah memanfaatkan akun Twitter UKM Anda semaksimal mungkin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *